Kelir…

14/05/2012

Pindah

Filed under: cerita-cerita — mrtosa @ 07:38

Esensi kita menjadi makhluk hidup adalah pindah. Pindah dari rahim ibu ke dunia nyata, pindah sekolah, pindah umur, pindah masa dari anak anak – remaja – dewasa, bahkan termasuk pindah hati. Dan pada akhirnya pindah kehidupan. Dari dunia nyata ke alam lain atau meninggal dunia.

Hidup sesungguhnya adalah potongan potongan antara perpindahan satu dengan lainnya. Kita hidup di antaranya.

Segala dalam hidup berpindah bahkan dalam diri kita. Pindahnya makanan dari mulut sampai perut kita. Pindahnya darah dari satu organ ke organ yang lain.

Hidup penuh ketidak pastian, tetapi perpindahan adalah salah satu hal yang pasti. Kalau pindah di identikkan dengan kepergian, maka kesedihan menjadi sesuatu yang mengikutinya. Kita sering berpikir ini adalah perpisahan sehingga merasa sedih melepas hal hal yang di akrabi, hal yang membuat kita senang dan nyaman.

Akhirnya melakukan perpindahan ke segala hal atau sesuatu yang baru membuat kita di hantui rasa cemas. Apakah akan sama enaknya? Sama menyenangkannya? Akan lebih baik?

Padahal untuk melakukan pencapaian lebih, kita tak bisa hanya bertahan di tempat yang sama. Tidak ada kehidupan lebih baik yang bisa di dapatkan tanpa melakukan perpindahan. Kita tidak boleh takut pindah dan berani berjuang untuk mewujudkan harapannya. Cara yang baik untuk melalui perpindahan ini semua adalah dengan menikmatinya, dengan kerja keras dan seluruh usaha terbaik yang kita punya. Dan kita mungkin hanya perlu mencari kebahagiaan kebahagiaan kecil di antara semua perpindahan ini.

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: