Kelir…

05/03/2008

Minyak…minyak…

Filed under: Merah Putihku — mrtosa @ 08:44

Biasanya judul di atas di pake ma orang yang jual minyak tanah keliling di komplek2 perumahan (di tempatku sih,g tau klo di tempat yang lain). Sekarang atau belakangan ini minyak tanah semakin langka di jumpai katanya karena jatahnya di kurangi dan biar banyak orang ntarnya beralih ke gas elpiji atau tabung gas. Dan akibat dari pada kebijakan pemerintah itu banyak pedagang menengah ke bawah yang kesusahan karena mereka terbiasa menggunakan minyak tanah apalagi minyak tanah bisa di gunakan untuk produksi dalam jumlah yang banyak sedangkan elpiji atau tabung gas hanya bisa atau kuat untuk produksi makanan (terutama) dalam jumlah yang terbatas.

Tetapi kata dirut PERTAMINA persediaan untuk minyak tanah sangat untuk lebih mencukupi..tapi ko kondisi di lapangan sangat berbeda, banyak orang yang mengantri ber jam2 hanya untuk menunggu jirigennya terisi penuh minyak tanah. Mungkinkah ada oknum yang menimbun minyak tanah??? Kurang kerjaan banget sih tu orang…mbo ya cari uang tu yang halal, kan klo gtu kasian orang orang atau pedagang2 yang mencari nafkahnya sangat bergantung pada minyak tanah.

Atau mungkinkah penggunaan tabung gas atau elpiji tidak bisa di laksanakan secara langsung dan serentak karena orang pada umumnya lebih terbiasa menggunakan minyak tanah dari pada tabung gas???

Pada akhirnya kita harus rundingkan tepat atau tidaknya pelaksanaan penggunaan tabung gas di kalangan rakyat menengeh ke bawah karena kebiasaaan sehingga pemerintah dan rakyat tidak saling di rugikan.

1 Comment »

  1. oia…mo ngasih tw aja…klo suatu saat nanti…
    alay bakalan menjadi dirut utama pertamina…amin…

    Comment by alaydoank — 07/03/2008 @ 07:32 | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: