Kelir…

25/01/2008

Gimana nih….

Filed under: Merah Putihku — mrtosa @ 03:07

Tadi pagi sebelum aku berangkat ke kampus buat ngerjain tugas FP…aku sempet2in buat baca koran. Ya sempet kaget aja pas liat salah satu rubrik di koran.

Isinya tentang orang2 Indonesia khususnya orang jawa untuk nggunain ato melestarikan bahasa jawa…Yang berusaha buat njaga cuma beliau2 yang bisa di bilang di katakan tua, mana nih para pemudanya….????

masak kita kalah ma negara lain…Belanda aja mempelajari bahasa jawa dan adat istiadatnya.

Masa kita yang orang jawa sendiri g…

Masa kita g malu…sekarang aja nih klo kita mau kuliah S1 bahasa daerah bisa lah di UNESA (klo di surabaya ya…) tapi masa kuliah S2nya di Belanda…Emang di Indonesia g ada ya???

Ayo kita sebagai bangsa Indonesia apalagi sebagai orang jawa bangga dengan bahasa sendiri…

1 Comment »

  1. Inggih, monggo ngagem boso jawi,..
    nanging boten usah krama inggil kula boten saged :))
    jadi, sekarang melestarikan bahasa Indonesia ato boso jawa???

    Tosa berkata “y mending di lestarikan dua2nya aja…klo perlu adain tes standar nasional bahasa jawa atau bahasa indonesia sebelum ngambil TOEFL”

    Comment by ikaaa — 25/01/2008 @ 14:09 | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: