Kelir…

28/08/2012

Sepi

Filed under: cerita-cerita — mrtosa @ 13:17

Sepi rasanya hari
Tanpa seorangpun menemani
Atau berbagi kabar berbagi cerita
Hidup rasanya diam di tempat
Tak bergairah
Aktifitas hanya dianggap sebagai rutinitas
Tuntutan hidup lebih tepatnya
Tubuhku ada disini
Tapi tidak dengan hati pikiran jiwaku
Semua ada tanggung jawabnya, semua resikonya
Sering ada perkataan “janganlah engkau melihat keatas tapi tengoklah kebawah agar kau tau rasanya bersyukur”
ya itu memang benar..
Tapi hanya tubuhku yang ada disini
Galau.. Bukan karena wanita
Tapi karna diri sendiri
Mungkin lewat tulisan sedikit terkeluarkan rasa di hati
Tulisan macam apa juga yang di buat ini
Tidak berisi, tak bernyawa
Sejuta keinginan tersimpan rapi dalam kata
Dalam raga
Dalam jiwa

Aq ingin dekat denganMu
Agar lebih tenang tak seperti saat ini
Sungguh letih rasanya
Aku ingin dekatMu

15/05/2012

Mandiri

Filed under: cerita-cerita — mrtosa @ 07:58

Terdapat perbedaan pendapat dalam menyikapi arti kata mandiri. Mandiri yang seharusnya, semkin tua umur kita, kita tidak semakin ingin mandiri dari orang tua kita.

Sebaiknya semakin bertambah umur kita, semakin kita dekat dengan orang tua kita. Kita nggak akan mungkin selamanya bisa bertemu dengan orang tua kita, apalagi bagi kita yang bekerja di daerah orang, yang jauh dari orang tua kita. Kita nggak akan bisa bertemu dengan orang tua kita setiap hari. Jarak kita dengan orang tua kita hanya berjarak pencetan telepon. Sungguh amat beruntungnya kita, sedangkan banyak orang yang sudah di tinggal lebih dulu orang tuanya. Jarak mereka jauh sekali, bahkan beda alam. Kita bisa menunggu telepon dari orang tua kita, mereka tidak.

Kemungkinan paling besar adalah orang tua kita bakal ninggalin kita terlebih dahulu karerna faktor umur. Dan kalau itu terjadi, sangat tidak mungkin bagi kita untuk mendengar suara mereka kembali, bertemu dengan mereka kembali.

Sesungguhnya terkadang terlalu perhatiannya orang tua kita atau dari orang yang kita cintai adalah “gangguan” terbaik yang pernah kita terima.

14/05/2012

Pindah

Filed under: cerita-cerita — mrtosa @ 07:38

Esensi kita menjadi makhluk hidup adalah pindah. Pindah dari rahim ibu ke dunia nyata, pindah sekolah, pindah umur, pindah masa dari anak anak – remaja – dewasa, bahkan termasuk pindah hati. Dan pada akhirnya pindah kehidupan. Dari dunia nyata ke alam lain atau meninggal dunia.

Hidup sesungguhnya adalah potongan potongan antara perpindahan satu dengan lainnya. Kita hidup di antaranya.

Segala dalam hidup berpindah bahkan dalam diri kita. Pindahnya makanan dari mulut sampai perut kita. Pindahnya darah dari satu organ ke organ yang lain.

Hidup penuh ketidak pastian, tetapi perpindahan adalah salah satu hal yang pasti. Kalau pindah di identikkan dengan kepergian, maka kesedihan menjadi sesuatu yang mengikutinya. Kita sering berpikir ini adalah perpisahan sehingga merasa sedih melepas hal hal yang di akrabi, hal yang membuat kita senang dan nyaman.

Akhirnya melakukan perpindahan ke segala hal atau sesuatu yang baru membuat kita di hantui rasa cemas. Apakah akan sama enaknya? Sama menyenangkannya? Akan lebih baik?

Padahal untuk melakukan pencapaian lebih, kita tak bisa hanya bertahan di tempat yang sama. Tidak ada kehidupan lebih baik yang bisa di dapatkan tanpa melakukan perpindahan. Kita tidak boleh takut pindah dan berani berjuang untuk mewujudkan harapannya. Cara yang baik untuk melalui perpindahan ini semua adalah dengan menikmatinya, dengan kerja keras dan seluruh usaha terbaik yang kita punya. Dan kita mungkin hanya perlu mencari kebahagiaan kebahagiaan kecil di antara semua perpindahan ini.

24/02/2012

Tobat

Filed under: Puisi — mrtosa @ 06:18

jauh diriMu telah ku tinggalkan.

telah banyak janji padamu ku ucapkan

hanya sedikit yang dapat ku lakukan

maaf ya Khalik

aku telah jauh dari Mu

aku telah lalai pada Mu

sederet keadaan telah kuterima, mungkin ini karena aku jauh dari Mu

tapi terima kasih ya Allah, Engkau masih sayang padaku

Engkau maha sabar telah memberi kesempatan padaku untuk kesekian kalinya

untuk kesekian kalinya aku berbuat salah

tak ada keraguanku padaMu atas kasih sayangMu

diriku akan perbaiki diri

diriku akan selalu berusaha untuk dekatkan diriku padaMu

diriku akan berusaha untuk ubah kelakuanku

Ya Rabb, aku mohon ampunan dariMu

aku mohon tobatMu

aku merasa kotor di hadapmu

hidup dan matiku kuserahkan padaMu sang penentu, pemberi hidup, pemberi nikmat

segala karunia telah kuterima begitu banyak, begitu indah

terima kasih karena kau telah dekatkan padaku pada seorang wanita

walau aku sering mengecewakannya

akan kupantaskan diriku di hadapMu

mungkin hanya sederet kata yang ku utarakan disini

tapi dalam hati masih banyak cerita yang di luapkan

hatiku berat, hatiku sakit, aku malu di hadapmu

aku mohon bukalah pintu Tobatmu untukku, ya Rabb

06/02/2012

Sistem Informasi Geografis Untuk Mengelola Publikasi Informasi Reklame Kota Surabaya Menggunakan Mapserver

Filed under: Kuliah — mrtosa @ 04:35
Tags: , ,

Iseng iseng saya post tentang tugas akhir saya yang di kerjakan tahun 2010 – 2011, kira kira aja ada yang butuh atau perlu.. eh, gak di post kayaknya juga udah ada yang nyariin deh (GeeR)😛

Berikut ini adalah sedikit abstrak dari paper saya,

Abstrak – Informasi reklame saat ini terutama billboard menjadi hal penting dalam publikasi sebuah industri. Pada penerapannya tidak banyak yang tahu lokasi lokasi mana saja yang dapat di gunakan atau di pasang sebuah reklame. Karena ketidak tahuan itu terkadang banyak pihak yang memasang reklame secara ilegal sehingga mengganggu tata ruang kota di sertai banyaknya reklame billboard yang telah habis ijin operasionalnya dan tidak segera di tangani.

Aplikasi berbasis web ini bertujuan untuk memberi informasi kepada masyarakat dan pengusaha pada khususnya tempat dimana saja yang bisa di pasangi sebuah reklame billboard. Dengan menggunakan teknologi mapserver, khalayak umum akan mengetahui titik lokasi reklame berada melalui peta. Mapserver akan mengolah data spasial dan data reklame yang ada untuk di tampilkan dalam sebuah layer peta. Peta juga di sertai dengan skala grafis, navigasi, legenda dan tentu pula nama jalan yang ada.

Penggunaan mapserver dan pemanfaatan teknologi peta sangat aplikatif untuk menampilkan informasi titik lokasi reklame yang tersebar sehingga dapat di ketahui oleh umum.

Di bawah ini saya sertakan juga link paper tugas akhir saya secara lengkap, silahkan baca dan pergunakan dengan semestinya. Kalo sekiranya tugas akhir saya di kira jadul ato bagaimana ya sori, saya hanya sekedar berbagi aja.😀

Paper TA SIG Info Reklame Surabaya dengan Mapserver

Next Page »

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: